Hayono Terima Usulan Lampung Untuk Follow Insiden Street Soccer

SPORT/Palembang/06072022

---- Ketua Umum Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman dengan tegas mengatakan akan segera memerintahkan Panitia pelaksana Inorga Street Soccer dari Perssoci melakukan teguran keras kepada tim dari DKI Jakarta khususnya untuk nomor SMP.

Ini disampaikan dalam konferensi pers terbuka di Media Center panitia Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Sumsel, di Gedung Sport Science Centre Jakabaring Palembang, Rabu 6 Juli 2022.

Hayono merespon laporan yang disampaikan langsung dari tim media Kontingen Lampung, Edi Purwanto pada saat itu, bahwa empat pemain Perssoci tingkat SMP dari Lampung harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika gara-gara dicederai secara kasar oleh tim dari DKI Jakarta dalam babak semifinal, Selasa 5 Juli 2022 di lapangan Plaza Barat Stadion Bumi Sriwijaya, Jakabaring.

Dalam kesempatan ini Hayono menegaskan bahwa KORMI pusat akan segera memanggil penanggungjawab pertandingan Perssoci di Palembang.

“Saya akan segera tindak lanjuti laporan dari Kontingen Lampung tentang insiden Persocci. Dan ini harus dimintakan pertanggungjawaban dan laporan yang jelas dari panitia pelaksana pertandingan Perssoci kepada kontingen DKI Jakarta, untuk memberikan penjelasan,” katanya di hadapan Kadis Kominfo Sumsel serta puluhan wartawan dalam Konferensi Pers tersebut.

Hayono dengan tegas menjelaskan bahwa memang secara teknis seluruh tanggungjawab pertandingan di setiap Inorga, KORMI tidak melakukan intervensi apapun. “Semua pelaksaan tanggungjawab sepenuhnya panitia dari Inorga yang bersangkutan. Maka persoalan ini Inorga lah yang harus menyelesaikan,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di media ini bahwa 4 pemain street soccer Lampung di tingkat SMP cidera dan harus dilarikan ke rumah sakit Medika Palembang lantaran terkena permainan kasar para pemain DKI Jakarta pada semifinal kelas SMP putra.

Tiga orang cidera berat pada engkel, dan satu cedera pada mata sebelah kanan. (don)

Tags