POGTI Sumbang 1 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu di Fornas Palembang 2022

SPORT/Palembang/05072022

----- Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Lampung menyumbangkan total 5 medali yang terdiri dari 1 medali emas, 2 Perak dan 2 Perunggu untuk kontingen Komite Olahraga Rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang.

 Bertanding di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, tim Lampung yang turun pada hari keempat, 4 Juli 2022, berjaya meraih medali di lima nomor.

Bahkan di kelas -65 kg, Lampung memborong tiga medali sekaligus. Medali emas disabet Widodo Santoso, Perak Iwan Marif dan Perunggu didapat Heru Yulianto dari POGTI Kabupaten Pringsewu.


Di kelas -75 kg, Lampung meraih medali Perunggu melalui Very Hariyanto yang di perempat final mengalahkan Wahyu Jatim. Namun di semifinal kalah dari Papua Barat.

Di Kelas -85 kg medali Perak direbut Fernell Adhitia. Fernell di final kalah dari atlet Jawa Timur Yulianto. Perjalanan Fernell ke final harus melakukan 5 pertarungan.

Pada babak penyisihan menang atas atlet Jawa Barat, kemudian kalah dari Yulianto Jatim. Pada pertandingan ketiga menang atas Arkana dari Banten dan menang atas Suprianto dari Jawa Timur.

Namun di final Kembali kalah dari Yulianto, Jawa Timur. (don)

Tags