UTI Ditantang MBC Genre Di Final Piala Kartini

DL/04072022/Bandarlampung

---- Gelaran turnamen sepakbola putri Piala Kartini sudah memasuki babak grand final. Dimana dua tim yang akhirnya bertemu dipartai puncak adalah tim Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dengan MBC Genre.

Dua tim ini masing-masing mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. UTI menghentikan perlawanan Srikandi FC dengan skor 4-0, sedangkan MBC Genre mengalahkan Persipas dengan 3-0.

Babak  final akan digelar Rabu, 6 Juli 2022 di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung dengan terlebih dahulu dilangsungkan perebutan tempat ketiga pada pukul 14.00 wib antara Persipas melawan Srikandi. Sementara UTI akan menghadapi lawan terakhirnya MBC Genre pada pukul 16.00 wib.

Hingga babak semifinal ini, top skor masih dipegang oleh Karnia Sofiani dari MBC Genre dengan 7 gol, kemudian Naswa  Khairani dari Persipas dengan 6 gol. Nabila Sysilia dari UTI juga masih membayangi ditempat ketiga dengan 5 gol.

Pada posisi top skor ini masih sangat mungkin berubah, karena ketiga tim dari para pemain ini masih bermain satu kali di babak final.

Semifinal

Pada pertandingan antara MBC Genre versus Persipas, pada awalnya berjalan imbang, dan babak pertam berakhir masih dalam skor kacamata. Namun di babak kedua semua berubah, dan ini faktor utamanya adalah stamina para pemain yang mulai menurun, sehingga babak kedua mulai ada gol yang tercipta.

Nia mencetak gol untuk MBC Genre pada menit 64 dan 66, sementara Dian menyumbang 1 gol untuk timnya di menit 68, menggenapi kemenangan 3-0 atas Persipas. Dengan demikia MBC Genre berhal masuk final.

Dalam pertandingan ini wasit Kentawara dari PSSI Lampung mengeluarkan 3 kartu kuning. Satu untuk MBC Genre yakni kepada Meilani menit 54, dan dua kartu kuning untuk pemain Persipas, masing-masing Vivi Febrian menit 35 dan Cleo Desti menit 60.

Sementara pada pertandingan semifinal lainnya, UTI mencetak 4 gol ke gawang Srikandi. Ayu Rengganis membuka gol cepat di menit 2, memanfaatkan kelengahan barisan belakang Srikandi yang tampak belum in, sehingga kapten tim UTI itu membukukan gol pertama.

Tiga gol lainnya dicetak Nabila Syisilia menit 19 dan 32 dan satu gol lainnya dicetak oleh Dini Amanda menit 28. Sehingga kedudukan akhir 4-0 untuk MBC Genre.

Wasit mengeluarkan satu kartu kuning dalam pertandingan ini untuk Niken Ayu, pemain dari Srikandi, karena melakukan dua kali pelanggaran. (don)