Hanibal: Medali Emas Hari Pertama di Piala Mendagri 2022 Memacu Prestasi Yang Lain

DL /02072022/Jakarta

----- Kontingen Forki Lampung yang mengikuti rangkaian Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri Renzo Oven 2022 di GOR Ciracas Jakarta membuka hari pertama pertandingan dengan Raihan medali emas.

Bertanding di Kata perorangan putra, pada Sabtu 2 Juli 2022, Ocniel Juandi Simarmata mempersembahkan medali emas.


Sementara itu Indah Febriani yang juga turun di Kata perorangan senior putri harus puas dengan medali perunggu. Indah Febriani harus mengakui kemampuan karateka senior Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Forki Lampung, Hannibal mengatakan bahwa keberhasilan kedua karateka Lampung di nomor Kata perorangan senior itu tentu akan menjadi cambuk bagi karateka lainnya yang turun di Kejurnas itu, baik junior maupun senior.

"Ini awal yang baik dan pasti menyemangati rekan lainnya yang belum bertanding. Memang Lampung hanya menurunkan dua karateka saja kali ini di senior puta dan putri di nomor Kata. Selebihnya Kumite. Medali di hari pertama menjadi momentum yang baik untuk mendorong semangat yang lain," kata Hannibal.

Di tim karate Lampung terdapat atlet Pelatnas, Nurhalim Arlendi di kelompok senior. Lampung turun dengan kekuatan 27 karateka putra maupun putri. (ha)