Salurkan BLT DD, Peratin Kegeringan dan Puskesmas Buka Pelayanan Vaksinasi untuk Warga

DL/20062022/Lampung Barat

---- Aparatur Pemerintahan pekon Kegeringan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk periode Januari hingga Maret tahun 2022,

kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Senin 20 Juni 2022.

Peratin pekon Kegeringan, Sofyan Hadi mengatakan, 92 keluarga penerima bantuan tersebut tersebar di tujuh pemangku yang ada di Pekon Kegeringan.

"Penyaluran bantuan didampingi oleh Plt. Sekcam Samsi, jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, dan perawat Pekon," ungkap Sofyan.

Dirinya berharap kepada seluruh KPM penerima bantuan untuk dapat mempergunakan dengan baik, dimana bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang kurang mampu.


"Harapan saya, kepada seluruh KPM untuk dapat menggunakan bantuan dengan bijak, pergunakan untuk memenuhi kebutuhan yang memang dirasa sangat diperlukan," pesannya.

Menurut Sofyan, selain membagikan BLT DD, pihaknya bersama tim kesehatan Puskesmas juga membuka layanan vaksinasi dosis I, II, dan III untuk masyarakat pekon setempat.

"Selain pembagian BLT, kita juga membuka layanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi," ujarnya.

Sofyan mengklaim masyarakat setempat sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. "Alhamdulillah, banyak warga kita yang berada di Pemangku satu hingga tujuh yang datang ke balai pekon untuk mendapatkan vaksinasi," kata Sofyan.

Dirinya berharap kepada pihak-pihak terkait supaya kegiatan seperti ini dapat berlangsung bukan hanya sekali saja, sehingga program vaksinasi dapat diberikan kepada seluruh warga.

"Mudah-mudahan kedepannya kegiatan vaksinasi di pekon Kegeringan ini dapat dilaksanakan kembali," tandasnya. (Igun)