Yusuf Lantik Dewi Handajani, Pengurus KONI Tanggamus Diharapkan Kekompakan Kembangkan Olahraga

DL /02062022/Kotaagung

------ Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf S Barusman, melantik Dewi Handajani sebagai ketua umum dan seluruh kepengurusan KONI kabupaten Tanggamus masa bhakti 2022-2026, di GOR Ratu Kotaagung Tanggamus Kamis 2 Juni 2022 siang.

Dalam kesempatan itu Yusuf menegaskan bahwa era kepengurusan KONI Tanggamus yang dipimpin Hj. Dewi Handajani, yang juga Bupati Kabupaten setempat dapat bekerja maksimal untuk mengembangkan olahraga lebih baik lagi. Tanggamus bisa meningkatkan prestasinya, baik perolehan medali emas maupun peringkat.


“Tanggamus pada Porprov ke-VIII tahun 2017, berada di peringkat ke-8 dengan perolehan 19 emas 25 perak dan 28 perunggu. Kami yakin KONI Tanggamus akan lebih baik di Porprov mendatang. Pembinaan olahraga Kabupaten/Kota, akan diuji di Pekan Olahraga Provinsi IX yang akan berlangsung akhir tahun ini," kata Rektor UBL itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelantikan pengurus KONI Tanggamus sangat meriah karena dibarengi dengan dua kegiatan lainnya yaitu peresmian GOR Ratu dan Pembukaan Porkab Tanggamus. Tentunya kegiatan itu bisa menjadi modal dasar Tanggamus, guna meraih prestasi lebih baik lagi di Porprov IX mendatang.

Sementara itu Bupati Tanggamus usai dilantik langsung membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang diikuti oleh 17 cabang olahraga. Menurut Dewi, Tanggamus kemungkinan akan mengikut sertakan 17 cabang olahraga tersebut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX, yang rencananya akan berlangsung pada akhir tahun 2022 di Kota Bandarlampung.

"Porkab akan menjadi agenda rutin KONI Pengkab Tanggamus, guna meningkatkan mutu dan prestasi olahraga daerah. Kami meminta dukungan dan do’anya kepada seluruh masyarakat Tanggamus, agar Porkab bisa berjalan lancar dan sukses. Kepada Bapak Ketua Umum KONI Provinsi dan rombongan, terima kasih atas kedatangan dan telah melantik pengurus KONI Tanggamus,” kata Dewi. (ha)

Tags