Lampung Barat, Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Di dalam Gubuk Persawahan

DL/07042022/Lampung Barat

---- Seorang Lanjut Usia (Lansia) di Lampung Barat (Lambar) ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam gubuk di areal persawahan pada Rabu 6 April 2022 sekira pukul 10:00 WIB.

Almarhum bernama Bacung (70) seorang petani yang merupakan warga Dusun Bumi Agung, Pekon Pura Mekar, Kecamatan Gedung Surian, Lambar, yang ditemukan sudah terbujur kaku di dalam gubuk persawahan miliknya.

Mewakili Kapolsek Sumberjaya mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, Panit I reskrim Polsek Sumberjaya Ipda Baskoro Budiharjo, menjelaskan kronologis penemuan mayat tersebut, yang bermula saat seorang saksi atas nama Farid (35) memancing diarea gubuk milik almarhum.

"Saat saksi memanggil-manggil almarhum yang biasanya setiap saksi memancing selalu ada dan pada saat saksi mendatangi gubuk, saksi (Farid) menemukan almarhum sudah terlentang tidak bernyawa,"ungkap Ipda Baskoro, Kamis, 7 April 2022.

Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut pada Kadus Bumi Agung, lalu Kadus melaporkan kejadian tersebut pada Bhabinkamtibmas kemudian Bhabinkamtibmas langsung berkoordonasi dengan UPT Puskesmas Gedung Surian dan anggota Polsek Sumberjaya.

"Atas laporan tersebut Anggota Polsek Sumberjaya dan tim UPT Puskesmas langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan," terangnya.

"Dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas Gedung Surian tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan baik dari benda tumpul maupun tajam di tubuh Almarhum," tambahnya.

Ipda Baskoro menuturkan setelah serangkaian pemeriksaan dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, akhirnya almarhum diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. (igun)