Gempa Pasaman Barat Padang, Dua Orang Meninggal 5 Ribu Warga Mengungsi

DL/25022022/Padang

---- Akibat Gempa yang berkekuatan 6,2 SR di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat setidak sementara sudah jatuh korban jiwa dua orang yang meninggal dunia berdasarkan catatan data PMI Kabupaten Pasaman Barat.

"Hingga Jumat sore diketahui ada dua orang meninggal dunia, 10 orang luka parah, 50 orang luka ringan," kata Ketua markas PMI Pasaman Barat Rida Warsa saat di hubungi wartawan, Jumat 25 Februari 2022.

Pihaknya juga mencatat terdapat 100 rumah rusak berat dan 300 rumah rusak ringan. Kemudian terdapart 5.000 jiwa warga yang mengungsi di 35 titik dan sarana umum seperti masjid dan perkantoran juga rusak.

"Saat ini PMI Pasaman Barat fokus melakukan evakuasi korban dengan ambulans, melakukan aksesmen, pendirian pos kesehatan dan distribusi tenda," sebutnya.

Rida yang juga biasa dipanggil Ujang menyampaikan kebutuhan mendesak yang diperlukan saat ini adalah tenda pengungsian berupa tenda barak dan tenda keluarga, terpal, tim kesehatan, dapur umum, makanan siap saji, air minum, selimut, tikar dan family kit. (pul)

Tags