Pelajar Nekat Curi Motor Di Depan Pemiliknya

DL/24022022/Lampung Timur

---- Seorang pelajar di salah satu sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) jurusan otomotif kini harus berurusan dengan Polisi lantaran aksi nekat bercampur tanpa perhitungan, telah mencuri motor di depan pemiliknya sendiri.

Ini terjadi di Kawasan SPBU Metro Kibang Lampung Timur, Kamis 24 Februari 2022 sekira pukul 18.00 wib.

ML (18) yang belakangan diketahui usai makan Jamur yang tumbuh di kotoran Sapi dicampur telu ayam itu, beraksi seorang diri mencuri motor Kevin karyawan SPBU Metro Kibang.

Kronologinya cukup mencengangkan. Sore itu, Kevin sang pemilik sepeda motor jenis CB warna biru BE 3809 PN sedang duduk santai bersama temannya di sebuah warung milik Subandoyo warga Dusun 3 Desa Kibang Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur.

Tiba-tiba datang sepeda motor yang dikendarai tersangka berhenti di lokasi itu dan memarkir motornya di samping motor korban Kevin. Dan tanpa basa-basi tersangka turun dari motornya dan berpindah ke motor milik Kevin.

Namun, baru saja ML menghidupkan mesin motor yang hendak digondolnya keburu diketahui oleh pemiliknya. Ahirnya, ML melarikan diri dengan meninggalkan kendaraan Honda Beat yang dibawa sebelumnya.

Kepada detiklampung.com, Kevin saat berada di Mapolsek Metro Kibang menceritakan, bahwa saat itu dirinya sedang nongkrong di teras toko milik Subandoyo dan motor miliknya diparkir di sebelah toko di bawah pohon mangga.

Tiba-tiba dari arah  pasar Margototo berbelok sepeda motor jenis Honda Beat warna merah dengan No Pol BE 6755 FW  yang dikendarai oleh ML ke warung tersebut dan memarkir kendaraannya tidak jauh dari motor Kevin.

“Setelah dia memarkir motornya, pria tersebut langsung naik ke atas motor saya dan langsung menghidupkan mesin motor saya mau dibawa pergi. Spontan saya kejar dan saya raih kunci kontaknya dan mesin motor langsung mati. Setelah itu dia lari ke arah Sukadamai dengan meninggalkan motor yang dibawanya yaitu motor Beat.” Katanya.

Sontak Kevin dan temannya mengejar. “Saya dan anaknya Om Bando berusaha mengejar orang tersebut tapi tidak dapat. Akhirnya saya balik lagi dan mengejar pelaku menggunakan sepeda motor dan tertangkap di Dusun 5 Desa Kibang, tetapnya di depan warungnya Om Jamzami,” jelasnya.

Dengan dibantu warga sekitar, akhirnya pelaku ML berhasil diamankan dan diserahkan kepada anggota Polsek Metro Kibang yang kebetulan saat itu sedang melintas.

Di hadapan petugas ML tidak mengakui perbuatannya, bahkan saat ditanya oleh petugas jawaban pelaku berubah-ubah seperti orang yang terpengaruh miras. ML mengaku berstatus sebagai pelajar disalah satu SMKN di Kota Metro duduk di kelas XII jurusan otomotif.

Saat ditanya apakah ML dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol, Ia mengaku usai mengonsumsi jamur yang tumbuh dikotoran sapi. Jamur tersebut Ia masak dicampur dengan telur ayam.

“ Saya tadi habis makan jamur kotoran sapi pak, saya tidak tau itu motor siapa. Kalau motor yang saya pakai adalah motor dari minjam di bengkel dekat Bumi Perkemahan Bantul, karena saya juga sedang PKL di situ,” Jawab ML kepada petugas. (Gun)