Sial Amat Mas, Mau Bobol ATM Malah Terkunci di Dalam

DL/10022022/Mesuji

---- S (40) warga desa Nipah kuning kecamatan Mesuji diamankan anggota Subsektor Mesuji, usai terkurung dan kepergok sedang melakukan pembobolan ATM Bank Lampung yang berbeda di komplek Pemda Mesuji desa Wiralaga Mulya, Selasa 8 Februari 2022.

Kapolsubsektor Mesuji IPTU Bambang.P Membenarkan kejadian pembobolan ATM kantor kas Bank Lampung tersebut.

"Benar telah terjadi kasus pembobolan Kantor kas Bank Lampung yang berada di kompleks Pemda Mesuji, kami mendapat informasi pukul 07:00 WIB, setelah mendapat laporan saya bersama anggota saya langsung menuju ke TKP dan segera mengamankan pelaku yang pada saat itu posisinya terkurung di dalam kantor kas Bank Lampung tersebut," katanya.

Dari tempat kejadian lanjut Bambang, diamankan barang bukti berupa As roda mobil yang digunakan pelaku untuk memecah kaca ventilasi kamar mandi dan merusak ATM, satu buah tas yang berisi baju-baju milik pelaku, dan mesin ATM yang posisinya sudah dirusak oleh pelaku.

"Saat kami amankan pelaku sudah pasrah dan tidak melakukan perlawanan," pungkasnya

Sementara itu Gatot Erwanto kacab Bank Lampung Simpang Pematang mengatakan dirinya mendapat laporan dari pegawainya yang pada saat itu hendak membuka dan membersihkan kantor Kas Bank Lampung.

"Pagi tadi saya mendapat laporan dari karyawan saya bahwa telah terjadi tindak pidana di kantor Kas Bank Lampung yang berada di kompleks Pemda Mesuji, lalu saya langsung melapor kepada pihak Kepolisian dan kami langsung meluncur ke TKP dan benar kondisinya memang sudah dilakukan percobaan tindakan pidana pencucian tersebut, dan mesin ATM sudah dirusak oleh pelaku di dalam ATM tersebut ada uang sekitar Rp200 juta yang belum sempat diambil pelaku," jelasnya. (sup)

Tags