Inova Reborn Digondol Maling Saat Ditinggal Pemiliknya Ke Toilet

DL/03022022/Lampung Timur

---- Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Itu sebuah pribahasa yang makna ternyata sebuah takdir sekecil apapun itu tentu sudah ada garisnya.

Seorang warga Natar, Totok Familu (41) kehilangan mobil Inova Reborn hanya hitungan detik, saat dia menumpang ke toilet toko swalayan di Kawasan Margototo, Lampung Timur.

Kronologisnya, ketika itu Toto Bersama supirnya Dedek Apriyanto sedang dalam perjalanan mau ke Kota Metro, Rabu malam 2 Februari 2022. Saat sampai di desa Margototo Lampung Timur, keduanya menghentikan mobil di Alfa Mart untuk membeli makanan dan minuman.

Dedek diperintahkan untuk turun dan berbelanja. Sementara Totok tetap berada di mobilnya. Namun beberapa saat kemudian Totok berhasrat buang air besar dan tanpa piker panjang langsung turun dari mobil dan menumpang di toilet swalayan tersebut.

Dalam situasi itu Totok mengaku tidak lagi berfikir bahwa kunci mobil masih tergantung di tempatnya.

Benar saja, kemalangan itu terjadi. Mobil Inova Reborn BE 1392 DK raib dalam hitungan menit dari parkiran depan toko swalayan itu.

“Saya sama sekali tidak ingat kalua kunci mobil itu masih di dalam. Sebab Dedek tadi turun lebih dulu,” katanya.

Tidak berselang lama, lanjut Totok, sang sopir usai belanja dan menelpon dirinya yang saat itu masih berada didalam toilet menanyakan mobilnya yang sudah tidak ada di lokasi parkir.

“ Saat itu saya masih berada di dalam toilet waktu sopir saya menelpon menanyakan posisi saya dan keberadaan mobil. Dan Ia menyampaikan bahwa mobil sudah tidak ada di tempat parkir,” jelasnya.

Selanjutnya, Totok dan sopirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Metro Kibang. Atas kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian Rp400 juta lebih.

Sementara, Kapolsek Metro Kibang Iptu Tatik Mulyaningsih saat dikonfirmasi oleh detiklampung.com membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya saat ini petugas sedang melakukan pengembangan dan mendatangi lokasi kejadian.

“ Benar ada kejadian kehilangan R4 milik warga Natar Lampung Selatan. Saat ini kami tengah melakukan pemeriksaan saksi-saki dan olah TKP,” katanya. (Gun)