Bupati Umar Ahmad Bicara Soal Ruang Hidup Dalam Zoom Meeting Festival HAM Semarang

DL/07122021/Tubaba

---- Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad menjadi pembicara pada Festival HAM Semarang Writers Week II Ode untuk kemanusiaan melalui zoom meeting di Uluan Nughik, 17 November 2021.

Diskusi hak mendapatkan pendidikan Tulang Bawang Barat dibalik cerita, pengarustamaan pendidikan bersama Efrial Ruliandi Silalahi, Kepala Bappeda Kota Semarang Dr. Bunyamin, M.Pd.

Bupati Umar Ahmad menyampaikan tentang ruang hidup, karenanya belum berani menyebutnya kota.

“Sebuah ruang yang kami desain untuk ditempati manusia hari ini dan yang akan datang. Uluan Nughik adalah kota yang kami bangun dengan konsep kesederhanaan, kesetaraan dan kelestarian.” Katanya.

Ruang yang kami bangun, tambah Bupati Tubaba,  adalah ciri fisik Tubaba dimasa yang akan datang seperti Islamik dan Sessat Agung.

“Upaya Tubaba untuk menjadikan manusia yang layak Tubaba adalah dengan pendidikan yang kolaboratif, selain Tubaba cerdas, kami juga ada Tubaba cam serta Tubaba pesantren dan juga sekolah seni Tubaba yang berguna untuk menumbuhkan nilai-nilai untuk pembentukan karakter manusia yang layak Tubaba.

Dalam proses perjalanan Tubaba ini, Tubaba membutuhkan teman dan mudah-mudahan ada semacam kerjasama lebih lanjut dari pemerintah kota Semarang sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Apresiasi dari Kepala Bappeda Kota Semarang, Dr. Bunyamin, M.Pd kepada Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad dan membuka tangan untuk kerjasama dalam dunia pendidikan. (adv)