Walikota Metro Hadiri Pekan Olahraga Disabilitas

DL/18112021/Kota Metro

---- Guna merangsang proses pertumbuhan panca indra anak dan diharapkan para guru Sekolah Luar Biasa (SLB), memiliki konsep mengajar agar kreatifitas anak semakin meningkat.  Hal ini disampaikan oleh Walikota Metro Wahdi Sirajudin saat menghadiri  Pekan Olahraga Disabilitas 2021 yang diselenggarakan di SLB Negeri Metro.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengharapkan kegiatan tersebut mampu meningkatkan kreativitas anak, peserta perlombaan, pada Kamis 18 November 2021.

"Sebagai orang tuanya, termasuk wali murid, tetap berupaya menghadiri mereka hadir di muka bumi ini, dengan segala manfaat dalam keterbatasannya," kata Wahdi.

Walikota menjelaskan, para guru SLB Kota Metro, ke depan agar memiliki konsep mengajar yang dapat merangsang proses pertumbuhan panca indera anak.

"Dan untuk para guru-guru SLB kedepannya patut diberikan apresiasi dan penghargaan, karena itu sangat penting sekali. Mudah-mudahan para guru-guru yang mengajar mendapatkan amal ibadah," jelasnya.

Sementara, Kabid Olahraga Disporapar Kota Metro, Randy Kusuma Poetra  mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas yang kedua dan pembukaannya sudah dilaksanakan satu hari sebelumnya.

"Perlombaan tiga jenis cabor yaitu bulutangkis, senam ceria dan tenis meja. Kegiatannya terpusat di SLB Negeri Metro, kecuali bulutangkis di Aula Margorejo. Kegiatan ini diikuti oleh tujuh SLB,"katanya.

Peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini, yaitu cabor bulutangkis diikuti oleh enam SLB, senam ceria enam SLB, dan tenis meja tiga SLB.

"Tujuan diadakan kegiatan ini untuk memfasilitasi harapan dari anak-anak kita, yang paling utama adalah membahagiakan anak-anak kita. Sekaligus kita memiliki tujuan untuk secara berjenjang dan berkelanjutan menciptakan bibit-bibit atlet untuk berpartisipasi di ajang nasional," tandasnya. (Gun)