Pemkot Metro Beri Penghargaan Peserta STQ

DL/25102021/Kota Metro

----- Walikota Metro, Wahdi Sirajudin mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada, peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional pada Senin 25 Oktober 2021 di rumah dinas Walikota.

Dikatakan Wahdi, peraih prestasi  STQ  selain mengharumkan nama Kota Metro merupakan aset yang harus dijaga dan terus diberi pembinaan.

"Bangga dan syukur karena Metro memiliki aset anak yang hebat. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan untuk menghantarkan anak-anak hebat ini sampai ke titik ini,” katanya.

Pemerintah Kota Metro mengapresiasi dalam segala penghargaan yang telah diraih oleh anak-anak Kota Metro.

"Pemerintah akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk mereka. Para hafidz Qur’an merupakan kebanggaan bagi kita semua dan ini musti terus ditingkatkan," tandasnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro, Muhammad Yusuf menjelaskan Kota Metro telah mengirim empat peserta yang mengikuti STQ. Dalam seleksi tersebut, dua peserta mengikuti STQ Tingkat Nasional, dan salah seorang peserta mendapatkan Juara Terbaik 3 Nasional.

“Diantaranya, Iley Naqi Suqya Ghilba sebagai Juara Terbaik 3 Golongan Tahfidz 1 Juz Ma’at Tilawah Putra pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Nasional di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara Tahun 2021,” jelasnya.

Selanjutnya, Az-Zulva Arifia Ayatul Husna atas prestasinya sebagai Peringkat 9 Cabang Tilawah Qur’an Anak Putri pada Seleksi Tilawatil Qur’an ke XXVI Tingkat Nasional di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara Tahun 2021. (Gun)

Tags