Wabup Pandu Optimis SMA Kebangsaan Lahirkan Calon Pemimpin Masa Depan Yang Berkarakter

DL/14102021/PENENGAHAN

---- Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP pimpin upacara penutupan pendidikan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan (PDK) siswa kelas X angkatan IX SMA kebangsaan tahun ajaran 2021-2022, Kamis 14 Oktober 2021.

Pelaksanaan Kegiatan PDK SMA Kebangsaan sebelumnya telah digelar pada 22 september hingga 14 oktober tahun 2021. Penutupan kegiatan itu pun ditandai dengan membunyikan sirine oleh wabup Pandu selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya Pandu mengapresiasi kegiatan PDK di SMA kebangsaan tersebut. Dia berharap para siswa dapat terus disiplin dan semangat untuk menjadi generasi unggul yang berkarakter serta berwawasan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, saya lihat ini baru pertama kali di Sumatera, undang saya selalu jika ada kegiatan seperti ini, saya akan hadir. Saya berharap dan optimis dengan adanya pendidikan kepemimpinan dan disiplin yang ada di SMA Kebangsaan ini, lampung selatan bisa lebih maju lagi melahirkan calon-calon pemimpin masa depan yang luar biasa dan berkarakter,” Ujarnya.

Sementara ketua penyelenggara PDK Agus Amirza mengatakan, para siswa kelas X yang mengikuti PDK tersebut ada 132 orang.

“Jadi, selama PDK siswa ditanamkan jiwa kedisiplinan dan kepemimpinan. Untuk kegiatannya, salah satunya berupa pengenalan lingkungan, Ziarah ke makam pahlawan raden intan, pelatihan fisik, PMM dan semacamnya,” Kata Agus.

Kegiatan PDK dilanjutkan dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi selama masa PDK berlangsung yang dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon buah jenis Delima Mesir di lokasi setempat. (Kmf/Hs)