Lampung Masih Di Posisi Dua, Layar PON Masih Dua Race Lagi

DL/12102021/Jayapura

----- Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua dari 37 Cabang olahraga yang dipertandingkan, salah satunya adalah Cabang Olahraga Layar dan Selancar Angin yang dilaksanakan di Pantai Hamadi – Jayapura mulai tanggal 2 – 14 Oktober 2021.

Lampung mengirimkan satu pelayar putri dalam nomor RS X 8.5 Putri atas nama Syadine Arethusa dengan menggunakan layar INA 1.

Saat ini memasuki race ke 7, hasilnya sementara Syadine masih berada di posisi kedua, dibawah Hoiriyah dari Jawa timur dengan layar INA 8. Kesempatan sangat terbuka bagi Saydine untuk menyalip Hoiriyah di race 8 dan 9. Posisi ketiga sementara diduduki pe layar dari Banten Ratiah dengan layar INA 11.

Masih ada 3 race yang harus dimainkan untuk seluruh nomor yang dipertandingkan. Nomor lain yang juga dilombakan di PON ini adalah:

Di nomor Techno 293 Putri, yang sementara pimpinan klasemennya adalah Astari Rahayu Kenes dari DKI Jakarta, Nomor RS One Putri  tertinggi sementara Nabila Sefiani dari DKI Jakarta.

Sedangkan nomor Laser 4.7 Putri peringkat satu sementara diduduki Dilla Adilya Safitri asal dari Kepri, dan nomor Optimist Putri dipimpin sementara oleh Sarmila Kaltim.

Sementara untuk nomor International 420 Putri, masih diduduki Dia Tri Utami Nur Fatin Syafika dari Kalimantan timur sebagai pemuncaknya, serta di nomor Laser Radial Putri ada Kirana Wardojo dari Banten yang memimpin klasemen sementara.

Senin, 11 Oktober 2021, hanya dapat melaksanakan lomba di satu race saja, karena angin sangat lemah hingga sore hari. Untuk dua race sisa dijadwalklan hari ini Selasa 12 Oktober 2021 di tempat yang sama. (don)

Tags