Emas Kedua Wira Sukmana Naikkan Posisi Lampung Kedelapan

DL/09102021/JAYAPURA

------- Medali emas kembali bertambah di Kontingen Lampung setelah petembak muda asal provinsi Lampung Wira Sukmana kembalienjadi kampiun di lapangan tembak indoor kompleks Lukas Enembe Stadium, Sabtu 9 Oktober 2021.

Wira meraih emas setelah mengungguli lawannya dengan nilai 236.2 di nomor Air Pistol 10m. Medali perak diperoleh Muhammad Husni dari Jawa Tengah dengan skor tipis 236.1 sementara perunggu diperoleh Raja Muhsin dari DKI dengan nilai 208.6.

Dengan tambah medali Emas ini, maka Kontingen Lampung kini mengoleksi 8 medali emas 5 perak dan 5 perunggu. Dan mengokohkan posisi sementara di kelompok 8 besar.

Hari ini tiga empat petembak lainnya masih harus mengakui keunggulan lawan-lawannya, seperti Maryono yang berada satu grup dengan Wira Sukmana, Adylia dan Nanda Suhelmi di double Trap.

Sementara dari arena Angkat Besi di Auritorium Universitas Cendrawasih Jayapura, dari tiga lifter yang turun di kelas berat, yakni Beti Feriani dan Rahman Hidayat pulang dengan hampa, sedangkan Bayu Saputra dari Angkat Besi kelas 109+ kembali harus puas di posisi kedua dengan medali perak yang mengangkat barbel seberat 330 kg.

Medali emas diraih lifter Jambi Ripqi Ramadan dengan total angkatan 332 Kg, sedangkan medali perunggu diraih Jaenal MR dari Jawa Timur dengan total angkatan 315 Kg. (Jul)

Tags