Senam Artistik: Ade Masuk Final di Dua Nomor, Ini Pesan Reihana

DL/01102021/Jayapura

---- Pesenam artistik Putra asal Lampung, Meiyusi Ade Putra, masuk keputaran final dilanjutan perlombaan senam pada disiplin Artistik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada babak penyisihan yang berlangsung di Gedung Senam Lukas Enembe Stadium, Jumat 1 Oktober 2021, Ade hanya turun di dua alat dari 6 alat yang dimainkan untuk kelas Artistik putra kali ini.

Ade hanya bermain di dua alat yakni Kuda-kuda Pelana (Pomel horse) dan Palang Sejajar (parallel bars), sedang untuk lantai (floor), meja lompat (vaulting), gelang-gelang (stil rings),  dan palang tunggal (horizontal bar) tidak dimainkannya.

Ade berada di grup F bersama tiga pesenam dari Riau, yang mayoritas memainkan lebih dari tiga alat.  Menurut pelatih senam Artistik Lampung, Arif Ansari, memang pesenam senior Lampung itu fokus pada dua alat ini. “Ya memang hanya itu yang dimainkan dan fokus,” katanya usai babak penyisihan.

Babak final akan dilangsungkan di tempat yang sama pada Minggu dan Senin, 3 dan 4 Oktober 2021.

Sport Jantung

Sementara Ketua Pengprov Persatuan Senam Indonesia, Reihana, yang menyaksikan dari Lampung lewat Instagram @humaskonilampung mengatakan bahwa dirinya sport jantung jika menyaksikan para pesenam Lampung berjuang di PON.

“Aduh Bunda selalu sport jantung lo kalau menyaksikan anak-anak bunda sedang perfom. Tapi bunda selalu optimis dengan kemampuan pesenam Lampung. Semoga semua rencana kita berjalan lancar dan diridhoi Allah Subhanawata’ala. Aamiin. Bunda selalu berdo’a untuk keberhasilan Senam Lampung.” Katanya.

Reihana berpesan agar Ade jaga kesehatan, makan yang teratur dan istirahat yang cukup.  “Persiapkan fisik dan mental dengan melakukan penataan diri sebaik-baiknya. Agar pada saat final semuanya fit dan fresh. Kepada seluruh pimpinan dan anggota kontingen Lampung serta masyarakat Lampung pada umumnya, mohon doanya untuk keberhasilan Ade meraih medali emas,” tambahnya. (Jul)

Tags