Lambar Masuk PPKM Level 4, Pekon Kembahang Salurkan BLT DD Secara Door To Door

DL/18082021/Lampung Barat

---- Aparatur Pemerintahan Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode bulan April kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyerahan BLT yang bersumber dari dana desa (DD) dimaksud dilakukan langsung oleh Peratin setempat Donal Hentrisa secara langsung dari rumah ke rumah (Door to door).

Inovasi tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini menyandang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level Empat, sehingganya pembagian BLT tidak dilakukan di Balai Pekon setempat.

"BLT periode bulan April sudah kita salurkan kepada 25 penerima manfaat dan kita berikan kepada yang bersangkutan langsung secara door to door atau dari rumah ke rumah. Selain menghindari kerumunan tentunya juga untuk bersilaturahmi dengan warga," ungkap Peratin Kembahang Donal Hentrisa, Rabu 18 Agustus 2021.

Menurut Donal, ke 25 KPM yang menerima BLT tersebut tersebar di beberapa pemangku/dusun di Pekon setempat.

Donal berharap BLT tersebut dapat membantu warga yang tengah menghadapi situasi sulit di tengah badai pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum juga mereda.

"Harapannya semoga bantuan dari tersebut dapat membantu warga, khususnya di tengah pandemi saat ini, tolong di pergunakan dengan sebaik-baiknya," tukasnya. (Igun)