Kampanyekan #PilihanTepercaya Sunpride Ajak Masyarakat Konsumi Buah Berkualitas untuk Jaga Imun di Masa Pandemi

 DL/18082021/Jakarta

---- Hampir dua tahun kita hidup bersama pandemi Covid-19. Demi menjaga imunitas, masyarakat mulai mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Hal tersebut menunjukkan semakin tingginya pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pemenuhan gizi yang seimbang untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit.

Konsumsi buah adalah salah satu kebiasaan yang penting dilakukan demi memenuhi gizi seimbang setiap hari. Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh.

Untuk itulah pada hari ini pada 16 Agustus 2021, Sunpride menggelar kegiatan Media Gathering Kampanye #PilihanTepercaya, yang diselenggarakan secara virtual.

Hadir dalam acara ini Presiden Director PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) Cindyanto Kristian, Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Florentina M. Rahardja, M.Gizi, Sp. GK, Dan Model, Artis Sinetron, Ibu Muda Citra Kirana “Buah adalah salah satu sumber mikronutrien (vitamin dan mineral) yang perannya sangat luar biasa untuk tubuh kita.

Jika diibaratkan mobil, mikronutrien ini adalah oli untuk mobil. Jadi kalau sebagai sumber energi ada, tapi olinya gak ada, ya mobilnya gak jalan juga. Jadi sangat penting, dan harus terpenuhi setiap hari.” ujar dr. Florentina M. Rahardja, M.Gizi, Sp. GK selaku Dokter Spesialis Gizi Klinik.

Dia menambahkan bahwa vitamin dan mineral yang ada dalam buah dibutuhkan untuk membantu proses metabolisme, pembentukan energi, hormon, replikasi sel dan DNA, serta imun tubuh.

Dokter Flo menyarankan untuk mengonsumsi buah setiap hari secara bervariasi, “Kebutuhan buah sebenarnya tidak perlu dalam jumlah yang banyak, yaitu 3 porsi sehari. Namun, selama pandemi ini dianjurkan untuk mengonsumsi buah yang lebih banyak yaitu 5 – 6 porsi sehari, dalam porsi yang terbagi untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral demi menjaga imunitas. Mengapa? karena vitamin yang diberikan buah itu alami dan efeknya lebih baik bagi tubuh,” jelas dokter Flo.

 

Penting bagi kita semua, untuk memilih buah yang terbukti memiliki kualitas baik, agar manfaat yang didapatkan tubuh lebih optimal. Namun sayangnya, tak semua buah yang dijual di pasaran mempunyai bukti terhadap kualitas yang ditawarkan kepada masyarakat.

Melihat hal tersebut, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) distributor buah-buahan segar bermerk Sunpride, menggelar kampanye #PilihanTepercaya, yaitu ajakan untuk rajin mengonsumsi buah setiap hari dan memilih buah pilihan yang terbukti berkualitas.

Produk utama SUNPRIDE adalah Pisang Cavendish, Nanas Honi dan Guava Crystal yang ditanam oleh PT Great Giant Pineapple (GGP). Tiga produk utama tersebut, berasal dari perkebunan perkebunan Pisang Cavendish, Guava Crystal dan Nanas satu-satunya di Indonesia yang telah bersertifikasi keamanan pangan berstandar Internasional – Global Good Agricultural Practices (Global G.A.P.).

Sertifikasi Global G.A.P mengatur 4 point utama yaitu: Food safety, Eco-friendly, Workers Safety & Welfare, serta Traceability. Sehingga buah yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi dan terjamin.

“Sunpride sangat berhati-hati dalam mengelola buah-buahan kami, untuk menjaga kualitas buah Sunpride. Dimulai dari pemilihan benih, proses penanaman, pemanenan, pencucian buah-buahan, dan bagaimana kami membawa buah-buahan sampai ke konsumen. Sunpride bahkan juga menjalin kemitraan dengan petani lokal dan menjamin keamanan pangan buah yang dihasilkan,” jelas Cindyanto Kristian, selaku Presiden Director PT. Sewu Segar Nusantara.

Ibu muda sekaligus artis sinetron dan film, Citra Kirana juga sangat percaya dengan Sunpride. Citra bercerita bahwa anaknya kalau makan buah pisang harus pisang Sunpride.

“Anakku kalau makan buah, terutama pisang, itu maunya pisang cavendish-nya Sunpride. Selain itu dia gak mau, jadi kurang doyan” jelas Citra.

Dalam kampanye #PilihanTepercaya ini, Sunpride telah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan. Dalam rangkaian Hari Anak, Sunpride dan Great Giant Food (GGF) meluncurkan kampanye “Great Children for Great Future” di mana setiap pembelian Mini Guava dan Mini Banana maka konsumen ikut memberikan tambahan nutrisi kepada anak-anak yang mengalami stunting (kekurangan gizi) di Lampung. (rls)

Tags