PWI Metro Sembelih 3 Ekor Kambing Untuk Idul Kurban 1442 H

DL/20072021/Kota Metro

---- Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H,Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro menyembelih tiga ekor kambing sebagai hewan kurban. Kegiatan ini berlangsung dihalaman Sekretariat PWI setempat pada, Selasa 20 Juli 2021.

Ketua PWI Cabang Kota Metro, Rino Pandu Winata didampingi Sekretaris  Riswan Saputra dan bendahara Dedy Saputra, menyaksikan secara langsung kegiatan kurban tersebut. Menurut Rino, penyembelihan tiga ekor kambing kurban sumbangan dari beberapa anggota PWI Metro.

“ Kegiatan pemotongan kambing kurban ini merupakan bentuk ucapan syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan selama ini. Selain itu,hal ini juga sebagai bentuk upaya mendekatkan diri kepada Sang Khalik.” Katanya.

Selanjutnya, daging hewan kurban dibagikan kepada anggota PWI dan masyarakat sekitar. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama seperti yang dicontohkan dalam agama Islam.

"Daging hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada setiap anggota dan masyarakat sekitar," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris PWI Metro, Riswan Saputra berharap, akan ada peningkatan pada peringatan hari raya Idul Adha di tahun mendatang.

"Semoga dengan terselenggaranya perayaan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi teman-teman lainnya untuk berkurban di waktu mendatang," kata Riswan.

Ia juga mengatakan, PWI Metro akan membuat program arisan yang hasilnya digunakan untuk pembelian hewan kurban di tahun depan.sebagai bentuk pembelajaran diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wattaalla  dan mematuhi segala perintahnya serta menjauhi laranganya seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS yang menyembelih Putranya Nabi Ismail AS sebagai bentuk Ketaqwaan kepada Sang Khaliq.

"Nantinya kita akan buat program arisan. Dari situ, diharapkan tahun depan PWI Metro bisa berkurban lebih banyak lagi," tandasnya. (Gun)