Pasca Mapolsek Cadipuro di Bakar Massa, Bupati Nanang Dampingi Kapolda Lampung Tinjau TKP

DL/19052021/Lampung Selatan

---- Pasca pembakaran Mapolsek Cadipuro Kabupaten Lampung Selatan, yang dilakukan ratusan massa, Selasa malam 18 Mei 2021 kemaren, Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto mendampingi Kapolda Lampung Irjen. Pol. Hendro Sugiatno meninjau Tempat Kejadian Perkara (TKP) Mapolsek Candipuro. Rabu, 19 Mei 2021.

Sebelum terjadi Peristiwa pembakaran Mapolsek Candipuro, ribuan massa mendatangi mapolsek untuk meminta aparat segera menangkap para pembegal dan penodong yang telah membuat resah masyarakat, namun akan tetapi kapolseknya tidak ada di mapolsek yang membuat massa bringas dan melakukan pembakaran yang tak bisa di elakan.

Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, saat mendampingi Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Hendro Sugiatno meninjau Mapolsek Candipuro, mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terprovokasi dan mengambil tindakan yang bisa merugikan pemerintah maupun masyarakat.

“Kita harus tolong menolong dan bergotong royong dalam bermasyarakat, keamanan disetiap desa menjadi tanggung jawab kita semua, mari saling bantu membantu menciptakan situasi yang kondusif, aman, serta membantu aparat keamanan dalam menjaga kamtibmas,” Ucap Nanang.

“Saya akan segera perintahkan para Kepala Desa dan Camat untuk membentuk posko keamanan disetiap desa guna mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti yang di keluhkan masyarakat”. Tambahnya.

Buntut dari pembakaran Mapolsek Candipuro, informasi yang di dapat awak media, pihak Kepolisian telah mengamankan 8 orang yang di duga propokator dalam aksi massa yang membakar Mapolsek pada selasa malam kemarin. (Hs)