Wakil Walikota Metro Hadiri Akad Nikah Sepasang Pengantin Fasilitasi Pernikahan Di KUA

DL/08072021/Kota Metro

------ Dalam mewujudkan program 100 hari kerja dimasa jabatannya, Qomaru Zaman, Wakil Walikota Metro menghadiri acara akaf nikah Fasilitasi Pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Metro Pusat.

Qomaru, hadir  untuk acara pernikahan kedua mempelai Ryan Sugianto Ramadan dan Ariska Saputri, yang berlangsung di KUA Metro Pusat pada  Kamis 8 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, Qomaru, berterimakasih kepada keluarga pengantin, yang telah mempercayakan KUA untuk melangsungkan pencatatan nikah dimasa pandemi. Dengan mengikuti kegiatan yang merupakan salah satu program masa 100 hari jabatan Walikota dan Wakil Walikota Metro dalam penanggulangan dampak Covid-19.

“Fasilitasi pernikahan di Balai Nikah ini merupakan salah satu dari program 100 hari penanggulangan dampak covid-19, yang telah dicanangkan sejak masa kampanye yang lalu untuk menghindari kumpul-kumpul seperti resepsi,” katanya.

Dijelaskan Qomaru, jika tetap ada yang melangsungkan pernikahan di rumah atau di gedung, pihaknya mengimbau kiranya acara dihadiri maksimal 25 orang, itupun dilangsungkan dengan cukup sederhana tanpa hiburan.

“Kedatangan kami merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah, meski hanya dengan waktu singkat selama 10 menit. Kegiatan seperti ini kedepannya akan terus berjalan. Kami ingin melayani masyarakat. Pada kesempatan ini Pemkot akan memberikan fasilitas berupa dokumentasi foto, piagam, Kartu Keluarga, KTP dan konsumsi,” tandasnya. (Gun)