Walikota Metro Gelar Rapat Secara Virtual Bahas KLHS

DL/08072021/Kota Metro

----- Untuk melaksanakan penyusunan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), Walikota Kota Metro Wahdi membuka rapat validasi dokumen KLHS Kota Metro Tahun 2021-2026 secara virtual, di ruang OR Setda Kota Metro pada Kamis 8 Juli 2021.

Hal ini bertujuan untuk melaksanakan pra-validasi terkait penyusunan dokumen KLHS Perubahan RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026 ini. Rapat dihadiri Sekda Kota Metro, Asisten II Kota Metro, Asisten III Kota Metro dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Metro Wahdi, menyampaikan bahwa pada  17 Maret 2021 telah dilaksanakan pra-validasi dokumen LKHS RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026 oleh Tim Validasi Provinsi Lampung.

Pembagunan bekelanjutan sesuai laporan LKHS RPJMD Kota Metro sebagai upaya terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup.

“Pembangunan yang berkelanjutan diharapkan sesuai dengan laporan LKHS RPJMD Kota Metro, yang disusun sebagai upaya sadar dan terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup. Baik di sosial dan ekonomi kedalam startegi pembagunan, untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup, keselamatan, kemampuan, kesejahteraan dan mutu generasi masa kini dan generasi masa depan,” katanya.

Wahdi menjelaskan, dalam rangka sinkronisasi regulasi terhadap dampak atau efek yang terjadi pada lingkungan, maka Pemerintah Kota Metro harus berupaya melakukan upaya preventif dalam pengendalian dampak lingkungan.

Salah satunya dengan memperhatikan keragaman karakter dan fungsi ekologis, sebaran penduduk, sebaran potensi sumber daya alam, kearifan lokal, aspirasi masyarakat dan perubahan iklim,” tandasnya. (Gun)