Cepat Tanggap, Kepsek SMAN XI Bentuk Tim Verifikasi Survei Faktual

DL/21062021/Bandarlampung
----- Kepala SMAN 11 Bandar Lampung DR Budi Setiadi, MPd mengambil langkah cepat dalam menyikapi instruksi Kadis Pendidikan Provinsi Lampung agar para Kepala sekolah melakukan verifikasi terhadap para calon siswa yang menggunakan jalur Afirmasi dan Perpindahan Tugas Orang Tua.
Budi membentuk tim Verifikasi faktual yang dibantu dari TNI dan Polri. Tim ini terjun langsung mensurvei bagi calon siswa yang akan diterima melalui jalur Afirmasi dan Perpindahan Orang tua.
"Kami langsung bentuk Tim ini dan melakukan tugas sesuai petunjuk Kadisdikbud Provinsi Lampung, Bapak Sulpakar, MM. Dan kami dibantu oleh pihak TNI dan Polri di wilayah kami. Babinsa dan Babinkamtibmas. Tujuannya agar tidak salah menentukan siswa yang akan diterima dan diumumkan 23 Juni 2021." Kata Budi.
Survei ini dilaksanakan guna membuktikan dan melihat secara langsung keabsahan berkas yang disyaratkan dalam PPDB khususnya bagi Jalur Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua.
"Di jalur memang benar diverifikasi, siswa yang orang tuanya dari keluarga yang ekonominya kurang mampu sesuai disyaratkan bagi siswa khususnya di Jalur Afirmasi." Tambah Budi.
Lebih lanjut Budi menjelaskan, dalam melaksanakan verifikasi faktual dan survei semua anggota tim sebelumnya mengisi Pakta Integritas agar pada saat melaksanakan tugas tetap menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan, sehingga calon siswa yang diterima nanti benar-benar yang sesuai dengan yang tertuang di Pergub dan Juknis PPDB. (Tim)