Pantau Kesiapan Petugas Chekck Point, Nanang Himbau Kepada Para Pemudik Agar Tetap Menjaga Prokes

DL/18052021/LAMSEL
------ Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama sekretaris daerah dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemkab Lampung Selatan (Lamsel) meninjau antisipasi lonjakan arus balik Idul Fitri 1442 H, di tiga titik Chekck Point yakni Exit Tol Hatta, Bandar Bakauheni Jaya (BBJ) dan Post Kesehatan ASDP, selasa 18 Mei 2021.
Kedatangan Bupati Lamsel untuk meninjau sekaligus pengecekan kesiapan petugas penjaga check point untuk kelancaran arus balik khususnya pemudik dari Sumatera ke pulau Jawa.
Menindak lanjuti angka lonjakan arus balik pemudik yang akan menuju ke pulau jawa dari  pantauan mencapai 17000 pengguna jasa ASDP, yang mempersiapkan sebanyak 30 kapal angkutan penumpang dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di cabang Bakauheni.
Berdasarkan informasi dari PT.ASDP, arus mudik saat ini masih tergolong normal, dan kemungkinan akan terus berlangsung hingga tanggal 24 bulan ini, sebab sampai pada tanggal tersebut masih berlaku larangan mudik.
Selain itu Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghimbau kepada para pemudik agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan, serta menyiapkan dokumen perjalanan yang dibutuhkan, seperti hasil rapid tes yang harus negatif, rapid antigen yang menjadi salah satu syarat mutlak untuk melanjutkan perjalanan,”Tambahnya.
“Nanang mengingatkan agar dalam perjalanan bisa berjalan aman dan lancar mari kita sama – sama untuk menghindari kerumunan serta penumpukan, guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 ini.”Tukasnya.(Hs)