Gunawan Ditembak Polisi Gegara Gasak Motor di Way Tenong

DL/18052021/Lampung Barat 

---- Tekab 308 Polres Lampung Barat (Lambar) berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curanmor) yang terjadi di Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong Kabupaten setempat.

Tersangka curanmor yakni Gunawan (31) merupakan warga pekon Tanjung Raja, Kecamatan Way Tenong, Lambar. Tersangka berhasil diamankan di Desa Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah, pada Selasa 18 Mei 2021 sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasat reskrim polres Lambar Made Silva Yudiawan mendampingi Kapolres Lambar Rachmad Tri Haryadi menjelaskan kronologi kejadian yang bermula pada hari Minggu tanggal 02 Mei 2021 sekira jam 04.30 wib, korban yakni Jumran (45) terbangun dari tidurnya kemudian pergi ke kamar mandi mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat Subuh.

"Setelah itu korban membuka pintu samping rumahnya dan melihat sepeda motor miliknya merk Honda Vario BE 4033 CT warna Putih Hitam yang terparkir di luar rumah sudah tidak ada lagi. Atas kejadian itu pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut ke polres Lampung Barat," terang Kasat Reskrim, Selasa, 18 Mei 2021.

Kemudian lanjut Made, dari serangkaian penyelidikan, Tekab 308 Polres Lambar mendapatkan Informasi terduga pelaku curanmor yakni Gunawan telah berada di Desa Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah.

"Atas informasi tersebut, Tekab 308 Polres Lambar di Backup Tekab 308 Polres Lampung Tengah melakukan penangkapan dan mengamankan terduga pelaku (Gunawan) beserta barang bukti," tutur Made.

Karena melakukan perlawan aktif saat penangkapan, pelaku akhirnya dilumpuhkan dengan timah panas pada kaki kirinya.

"Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui perbuatannya, yakni mencuri satu unit sepeda motor merk Honda Vario BE 4033 CT menggunakan kunci T, di Pasar Pajar Bulan, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong," jelasnya. 

Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa Satu unit sepeda motor merk Honda Vario dan satu buah kunci T.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Lambar, untuk pemeriksaan lebih lanjut," tandas Made. (igun)