Bupati Lampung Timur Hadiri Perlombaan Desa Berprestasi Dan BBGRM

DL/06042021/Lampung Timur

---- Desa Teluk Dalem mewakili kecamatan Mataram Baru, mengikuti penilaian Lomba Desa berprestasi dan pelaksanaan terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Kabupaten Lampung Timur tahun 2021.

Penilaian lomba desa itu berlangsung di balai Desa Teluk Dalem dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, didampingi wakil ketua DPRD Akmal Fatoni, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Syahmin Shaleh, Kepala Dinas PMD Yudi Irawan, Ketua TP PKK Yus Bhariyah Rahardjo, Wakil TP PKK Huzaimah Azwar Hadi, Forkopimcam Mataram Baru, Kades Wiji Nursalam dan tim penilai tingkat Kabupaten pada Selasa 23 Maret 2021.

Pada sambutannya, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo mengatakan,tujuan dari lomba desa adalah agar desa tertib administrasi, memacu pengembangan potensi perekonomian masyarakat desa, menumbuhkan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Timur.

“Nantinya desa terbaik dalam penilaian dan sebagai juara, akan mewakili Kabupaten Lampung Timur dalam lomba desa tingkat Provinsi. Yang terpenting adalah,Pemerintahan Kecamatan dan Desa agar selalu mengutamakan bidang pelayanan yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakatnya,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Yus Bhariyah Rahardjo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur menjelaskan dengan adanya lomba desa dapat memotivasi masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di desa khususnya para kader perempuan.

"Lomba Desa ini sangat penting, agar lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan kualitas pemerintahan Desa hingga tingkat RT. Jika ini berhasil jelas sangat membantu dalam pembangunan Desa," jelasnya.

Selanjutnya, dalam  kegiatan penilaian lomba, desaTeluk Dalem memamerkan program unggulan yakni produk UMKM dan hasil  Pertanian. (Gun/Adv Kominfo)