PB PON Dan Lanud Silas Papare Gelar Simulasi Antar Jemput Kontingen PON

DL/02042021/SENTANI

--- Makin serius Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua dan Lanud Silas Papare akan mengadakan simulasi kedatangan dan kepulangan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada tanggal 3 dan 5 April 2021.

Demikian disampaikan Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT didampingi Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, usai Rapat Koordinasi (Rakor) di Gedung Serba Guna Lanud Silas Papare, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis 1 April 2021 sore.


"Kami akan melakukan simulasi di hari Sabtu dan Senin, 3 dan 5 April 2021. PB PON dan Lanud Silas Papare bekerjasama untuk menyukseskan kedatangan dan kepulangan kontingen PON XX Papua. Rapat hari ini, bagaimana kita melakukan skenario atau simulasi penanganan kontingen yang akan datang dan pulang melalui penanganan para Chief De Mission (CDM) dari 33 provinsi yang nantinya hadir pada CDM Meeting II di Jayapura," jelasnya.

Yusuf menginformasikan bahwa rapat persiapan simulasi ini dihadiri puluhan orang yang terdiri dari 16 bidang PB PON, perwakilan Paguyuban dari 33 provinsi dan TNI-Polri.

"Harapannya, volunteer dan PB PON yang terlibat dalam simulasi nantinya dapat menyerap apa yang disampaikan oleh bapa Danlanud, bagaimana dalam mengikuti SOP yang sudah dibangun dan juga ditetapkan oleh bapa Danlanud dan tim sebagai penanggung jawab di dalam penjemputan dan pengantaran. Sehingga semua lebih fokus bagaimana kita mengkristalkan model penanganan penjemputan kontingen dan pengantaran pulang kontingen," paparnya.

CDM Meeting II PON XX digelar pada tanggal 7-10 April 2021 bertempat di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani Kabupaten Jayapura.

Meeting kali ini bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua KONI Pusat, Marciano Norman dan pejabat Kantor Staf Presiden (KSP). (lis/hans)

Tags