KPID Lampung Ajak Lembaga Penyiaran Partisipasi Donor Darah

DL/27032021/Bandarlampung

---- Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung, Budi Jaya, SH mengajak seluruh lembaga penyiaran di provinsi Lampung baik Radio maupun televisi untuk berpartisipasi dalam program sosial donor darah, dalam rangka Hari Penyiaran Nasional ke-88.

Budi jaya dalam surat edarannya nomor 31/KPID-Lpg/III/2021 perihal Memeriahkan Rangkaian Peringatan Harsiarnas 2021, mengajak seluruh lembaga penyiaran untuk partisipasi aktif pada rangkaian acara menyambut dan memeriahkan hari Penyiaran Nasional yang jatuh pada 1 April 2021.

Partisipasi yang diminta antara lain memasang spanduk atau banner yang dipasang di depan dan halaman kantor lembaga penyiaran, kemudian memutar iklan ucapan selaman hari penyiaran nasional di radio atau televisi masing-masing.

Selain itu juga ada kegiatan sosial yakni donor darah yang akan dilaksanakan Senin, 29 Maret 2021 di Gedung Pusiban komplek kantor Gubernur Lampung di Telukbetung.

Dalam surat edaran itu seluruh lembaga penyiaran agar berkordinasi dengan Kepala Sekretariat KPID, Christian Thalolu, untuk seluruh mata kegiatan, terutama untuk personil yang turut dalam donor darah.

“Kami sudah menghubungi via surat dan imbauan kepada seluruh lembaga penyiaran baik radio maupun televisi di seluruh Lampung, terutama yang berada di wilayah dekat dengan Kota Bandarlampung dimohon kesediaannya untuk bisa berpartisipasi donor darah,” kata Christian.

Menurutnya ini kegiatan sosial dan kemanusiaan yang diharapkan bisa bermanfaat dan menolong orang lain dalam hal kekurangan darah dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

“Silahkan hubungi kami untuk daftar peserta di tiap lembaga penyiaran, sehingga besok akan mudah untuk pengaturannya. Karena acara ini akan dilakukan mulai pukul 8 pagi sampai selesai. Kami sangat berharap partisipasinya teman-teman lembaga penyiaran,” kata Christian.

Rencananya, nanti berbarengan dengan donor darah juga dilakukan talkshow dari lembaga penyiaran di Pusiban, Telukbetung. (don)