Bupati Berharap Pemprov Bisa Mengunjungi Tubaba

DL/17032021/TUBABA

---- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tubaba tahun 2022.

Acara tersebut berlangsung di Aula Rapat Bupati Pemkab setempat, Rabu 17 Maret 2021.

Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kali ini mengangkat tema “Peningkatan Kualitas SDM dan Pemulihan Ekonomi untuk Tubaba Maju Sejahtera dan Berdaya Saing”.

Untuk diketahui bahwa penjaringan aspirasi masyarakat yang merupakan proses awal dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), dilakukan secara bertahap melalui forum musyawarah pembangunan yang secara partisipatif mulai dari tingkat Tiyuh, Kelurahan, dan Kecamatan.

"Kami berharap sekali Pemerintah Provinsi juga bisa melihat atau mengunjungi pembangunan di kabupaten Tubaba, kami sadar Kabupaten ini hanya sekitar 3% luasnya dari wilayah Lampung. Hal ini yang kami lakukan guna mendorong percepatan pembangunan di Lampung secara luas," kata Bupati Umar Ahmad.

Acara Musrenbang tersebut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung yang terhubung secara virtual, Bupati Tubaba, Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Forkopimda Kabupaten Tubaba yang terhubung secara virtual, Ketua MUI, Wakil Bupati Tubaba, Asisten I, II, dan III Kabupaten Tubaba, Camat, seluruh Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

Usai kegiatan Musrenbang tersebut, seluruh peserta melakukan field trip ke Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Tubaba. (Hr/Dew)

Tags