Lambar Mulai Seleksi Calon Paskibra

DL/13032021/Lampung Barat

---- Seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun 2021  telah resmi dibuka.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring mewakili Bupati Parosil Mabsus membuka seleksi paskibraka yang digelar di SMA Negeri 1 Batu Brak, Sabtu, 13 Maret 2021.

Turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tri Umaryani, Babinsa serta Tim Penyeleksi Paskibraka.

Seleksi tersebut diikuti oleh 200 siswa/siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Lambar.


Dari 200 siswa/i yang melakukan seleksi, hanya akan dipilih 50 orang siswa/i terbaik, selanjutnya pada April mendatang Kabupaten Lambar akan mengirimkan tiga orang putra/putri terbaik untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi. 

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wasisno Sembiring, dalam sambutannya mengharapkan kejujuran dan berlaku adil kepada tim penyeleksi dalam melakukan penilaian.

"Panitia seleksi hindari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta dapat menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku," ujar Wasis.

Wasis juga meminta siswa/i yang mengikuti seleksi untuk dapat menjaga kedisiplinan.

Menurut Wasis kedisiplinan merupakan modal dasar dari suatu kegiatan.

"Kedisiplinan adalah modal dasar, disiplin nomor 1. Mulai dari masuk seleksi hingga akhirnya nanti lakukan kegiatan sesuai aturan," pesannya.

Senada dengan Wasisno Sembiring, Kepala Disporapar Lambar, Tri Umaryani, mengharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi untuk semangat dan optimis.

Pemuda memiliki peran penting dalam pembangunan, sehingga Pemkab Lambar mempunyai peran serta tanggung jawab untuk mengembangkan para pemuda, salah satunya adalah melalui Paskibraka.

"Dalam suatu pembangunan dibutuhkan pemuda yang berkarakter, disiplin dan lain sebagainya. Mengingat, pemuda adalah calon generasi penerus bangsa," kata Tri Umaryani.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta seleksi untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di tengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir. 

"Tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi dan terapkan protokol kesehatan serta bersungguh-sungguh mengikuti seleksi,"tandasnya. (Igun)