Musprov HKTI Lampung, Aklamasi Umar Ahmad Nahkoda Baru

DL/10032021/Tubaba

---- Sidang Pleno Musyawarah Provinsi (Musprov) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) provinsi Lampung akhirnya menetapkan bahwa Hi. Umar Ahmad sebagai ketua HKTI periode 2021-2026.

Ini didasarkan dari dukungan yang diberikan oleh seluruh Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) baik secara tertulis maupun dukungan secara langsung pada sidang pleno Musprov HKTI yang dilaksanakan di Balai Sessat Agung Bumi Gayo, Komplek Islamic Center Tulangbawang Barat, Rabu 10 Maret 2021.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Prabawa, memberikan kesempatan kepada seluruh DPK untuk menyampaikan aspirasinya serta pandangan untuk sosok ketua umum HKTI yang akan datang.

Lima belas perwakilan DPK HKTI menyampaikan dukungan kepada Hi. Umar Ahmad untuk memegang tampuk pimpinan HKTI Lampung, serta menyampaikan berbagai persoalan di daerah masing-masing.

Persoalan yang diangkat DPK mulai dari masalah konflik register, dualisme HKTI yang masih ada di kabupaten dan beberapa usulan program untuk dijalankan ke depan.

“Setelah mendengar secara demokratis suara-suara dari DPK seluruh provinsi Lampung, baik secara langsung di sidang pleno ini serta pembuktian melalui surat dukungan secara tertulis, maka rasanya sudah bulat tekad teman-teman untuk memilih Haji Umar Ahmad sebagai ketua HKTI Provinsi Lampung periode 2021-2026.” Katanya. (don)

Tags