HUT ke-102 Damkar di Tubaba Dieringati Secara Virtual

DL/01032021/Tubaba

---- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengikuti peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan secara virtual. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Umum Bupati setempat, Senin 1 Maret 2021.

Peringatan tersebut dengan tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang profesional, mandiri dan melayani dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.”

Hadir pada acara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, TNI, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, seluruh Kabid, Kasi dan anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Pelayanan Kabupaten Tubaba.

Upacara peringatan HUT tersebut dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D secara virtual di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri-Jakarta.

Dalam sambutan yang dibacakan secara virtual Kemendagri meminta kepada Pimpinan Kepala Daerah agar lebih memperhatikan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk memenuhi atau melengkapi sarana prasarana kerja secara maksimal.

"Jangan hanya terkunci kepada kegiatan kebakaran tetapi perkuat juga kegiatan penyelamatan," tegasnya.

Sementara itu Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat Sopyan Nur, S.Sos., M. IP mengatakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelanatan adalah OPD yang baru terbentuk tahun 2021, tentunya banyak hal yang harus dibenahi dan dipenuhi mulai dari sarana prasana dan personilnya.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat akan banyak memperhatikan kebutuhan dan meningkatkan profesionalisme Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Kita harus tetap terus bergerak, untuk menanggulangi bencana, kebutuhan dan permasalahan masyarakat, kedepan jika terjadi kebakaran atau butuh penyelamatan saat bencana personil sudah harus siap," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Apriansyah, S.STP , M.SI menyampaikan bahwa pihaknya akan lebih maksimal lagi dalam bekerja dengan mengoptimalkan apa yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat ini. (Her/dw)