Seleksi Pesilat, Lambar Siap Jadi Tuan Rumah Sirkuit Silat Lampung

DL/28022021/Lambar

--- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Barat menyatakan siap menjadi tuan rumah Sirkuit Pencak Silat Lampung yang akan diselanggarakan April 2021. Oleh karena itu pada Sabtu 27 Pebruari 2021, IPSI Lambar menyelenggarakan seleksi pesilatnya.

Seleksi ini dibuka oleh Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, Iwan Setiawan di GOR Aji Saka Lampung Barat yang diikuti sekitar 50 pesilat putra dan putri yang berusia 17 hingga 23 tahun.

Iwan mengatakan bahwa seleksi ini untuk mempersiapkan atlet Lampung Barat yang akan mengikuti Sirkuit Pencak Silat Lampung, dimana Lambar akan menjadi tuan rumah di zona 3 yang terdiri dari kabupaten Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pesisir Barat, Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Barat.

" Saya ucapkan selamat kepada adik-adik Atlit Pencak Silat yang terpilih mengikuti seleksi ini, karena dari ribuan atlit Pencak Silat se Kabupaten Lampung Barat, kalian yang terpilih masuk seleksi. Bagi yang terpilih diharapkan akan mampu menyumbangkan prestasi terbaiknya, tidak hanya untuk Kabupaten Lampung Barat tapi juga untuk Provinsi Lampung dan Indonesia." kata Iwan Setiawan.

Lebih lanjut Iwan menegaskan, bahwa dari hasil monitoring dan evaluasi yang telah dilakukan pada tahun 2020, pihak KONI telah mendengarkan masukan dari para atlit Pencak Silat, maka pada tahun 2021, KONI Lampung Barat akan memberikan bantuan sarana latihan seperti matras, Samsak dan sarana latihan lainnya.

Dalam kesempatan itu, IPSI Kabupaten Lampung Barat, Kennet Ipandi mengatakan bahwa ada sekitar 50 atlit Pencak Silat yang terpilih ikuti seleksi kali ini yang diharapkan memberikan kontribusi positif dalam semua event terutama pada Sirkuit Pencak Silat Lampung April mendatang.

"Mereka adalah atlit-atlit terbaik yang kita miliki dari 15 kecamatan se Lampung Barat. Dan hari ini yang diseleksi hanya kelas dewasa usia 17-23 tahun putra putri yang akan ikuti dengan kategori Laga. Kami siap untuk menjadi tuan rumah dengan target sukses prestasi dan sukse penyelenggaraan event Sirkuit Pencak Silat tersebut.” Kennet Ipandi. (dt)