Jenazah Korban Pesawat Air SJ 182 Tiba di Tubaba, Langsung Dimakamkan Keluarga

DL/29012021/Tubaba

---- Jenazah Sugiono dan Yohanes, keduanya korban dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 telah tiba di kediaman keluarganya di  warga tiyuh Toto Makmur Tuba Barat. 

Keduanya langsung dikebumikan oleh pihak keluarga korban pada hari Rabu 27 Januari 2021.

Banyaknya sanak saudara dan para sahabat serta warga setempat mengikuti pemakaman korban dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menugaskan anggotanya untuk menerapkan protokol kesehatan saat di rumah duka dan dipemakaman.

Selain kerabat keluarga korban hadir pula dari Pemkab Tubaba Kepala Dinas Perhubungan Marwan, SE., MM, Kapolsek Gunung Agung AKP. Tri Handoko, dari Aparatur TNI, dan warga setempat.

Bripka Agus Suwoko Kanit Binmas mewakili AKP. Tri Handoko Kapolsek Gunung Agung mengatakan, turut berduka kepada keluarga korban.

"Kami turut berdukacita sedalam-dalamnya. Dan kami dari kepolisian dan TNI hadir langsung dalam proses pemakaman yang mana kita menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Penerapan ini merupakan hak kewajiban masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tubaba.

"Penerapan yang kita lakukan adalah mematuhi 3 m yaitu memakai masker menjaga jarak dan menghindar kerumunan dan kita harapkan dalam proses pemakaman bisa lancar dan warga yang menghadiri juga aman dari penyebaran Covid-19," tutupnya. 

(Dew/HR)