Arinal Junaidi : Lulusan SMK Harus Dipersiapkan Menjadi SDM Trampil

DL/13012021/Kota Metro

--- Untuk menghasilkan sumber daya manusia (SDM) trampil, yang siap di dunia kerja. Bahkan mampu menciptakan lapangan kerja baru. Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen terus meningkatkan kualitas program pendidikan melalui penyiapan sarana dan prasaran sekolah yang memadai, terutama pada sekolah kejuruan.

Ini diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat meninjau sarana center of excellence atau pusat layanan unggulan di SMK Negeri 3 Kota Metro, pada Rabu  13 Januari 2021.


"Lulusan SMK harus dipersiapkan menjadi SDM terampil untuk mengantisipasi dinamika kebutuhan tenaga kerja di tingkat Nasional maupun Regional. Dan mampu bersaing di semua lini, baik Nasional maupun Internasional," tegas Gubernur.

Gedung Center Of Excellence  di SMKN 3 Metro, tambah Arinal,  merupakan salah satu hasil program revitalisasi SMK pada tahun 2020.

"Pembangunan ini, bentuk komitmen pemerintah meningkatkan mutu pendidikan di daerah. Karena itu, pemerintah daerah juga harus berkomitmen mendukung program tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing," katanya.

Keberdaan sarana Center Of Excellence, Kota Metro bisa menjadi penghasil SDM trampil dan profesional di dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Walikota Metro Achmad Pairin menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Lampung meningkatkan mutu pendidikan di Kota Metro. “Pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, sejalan dengan visi pembangunan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” ujarnya. (Gun)