Pecah Rekor, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 10 Orang

DL/12012021/Lampung Barat

--- Terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali bertambah 10 orang.

 Penambahan tersebut merupakan rekor baru di Lambar sehingga total terkonfirmasi Covid-19 menjadi 93 kasus.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesehatan Masyarakat Erna Yanti mewakili Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Lambar, Paijo mengatakan penambahan kali ini berasal dari beberapa Kecamatan dan Pekon.

"Penambahan 10 orang tersebut tersebar di Kecamatan Batu Brak dua orang, Balik Bukit dua orang , Pajar Bulan lima orang, dan Kecamatan Air Hitam satu orang," ujar Erna, Selasa 12 Januari 2021.

Erna menjelaskan, penambahan dari kecamatan Batu Brak merupakan ibu dan anak yakni Ny. E dan Ny. R, Kecamatan  Balik Bukit, Ny. VL dan Tn. AH, Lalu kecamatan Air Hitam, Tn. HBS.

"Penambahan terbanyak dari Kecamatan Fajar Bulan, yakni Tn. MZ, Ny. SK, Tn. N, Ny. SA, kemudian Ny. SR," jelas Erna.

"10 orang ini terbagi atas beberapa klaster. Ada yang pernah pergi ke pesta pernikahan, ada juga merupakan hasil tracing pasien terkonfirmasi sebelumnya dan pernah bepergian keluar daerah,"  tambah Erna. 

Erna menyebutkan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lambar per 12 Januari 2021 terdapat 93 kasus, dengan rincian meninggal dunia 9 orang, selesai isolasi 69 orang dan 15 orang sedang menjalani isolasi. (Igun)