Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Lampung Survei Jalinbar

DL/27112020/Lampung Barat

---- Subdit Kamsel Ditlantas Polda lampung BPTD Wilayah VI bengkulu – Lampung dan BP JN XIX Bandar Lampung, bersama Kasat Lantas Polres Lampung Barat (Lambar) melakukan survei terpadu Jalur Nasional Jalan Lintas Barat (Jalinbar), pada Jumat 27 November 2020.

Kegiatan itu dipimpin ketua tim Kanit Jemen Opsrek Ditlantas, AKP I Made Sudastra didampingi Kanit Audit dan inspeksi Subditkamsel Iptu Martoyo, personil BPTD Wilayah VI Bengkulu – Lampung dan BPJN XIX Bandar Lampung.

Kasat Lantas Polres Lambar, AKP Bambang Dwi Setiawan, mengatakan, survei dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui titik perbaikan jalan, rawan macet maupun rawan bencana, menjelang arus mudik dan balik pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.


"Tujuan survei ini untuk mengetahui secara langsung kesiapan dan kelayakan jalur utama dan alternatif di sepanjang Jalan Lintas Barat mulai Bengkunat sampai perbatasan Bengkulu, Pesisir Barat sampai perbatasan Lampung Barat dengan Oku Selatan, kemudian Liwa-Bukit Kemuning dalam menghadapi arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021,” ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, survei tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, selama arus mudik natal dan tahun baru.

"Mengecek area-area trouble spot, black spot, juga area yang rawan kecelakaan di sepanjang jalinbar serta mengecek jalan amblas dan jalan berlubang yang masih dalam tahap perbaikan seperti jalan amblas di Kubu Perahu, Canggu, Kenali, Rest Area Sumber Jaya serta jalan lubang Liwa-Sukau," pungkas Kasat Lantas (Igun)