Mau ke Suoh, Bus Pembawa Rombongan Pengantin Masuk Jurang di Lambar

DL/12102020/Lampung Barat 

--- Mobil bus asal Kotabumi Lampung Utara (Lampura) yang membawa rombongan pengantin ke Suoh Lampung Barat (Lambar) mengalami kecelakaan di tanjakan Pampangan, tepatnya di Pekon (Desa) Teba Liokh Kecamatan Batu Brak, pada Senin, 12 Oktober 2020 pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun 27 penumpang mengalami luka yang cukup serius karena jurang lokasi kecelakaan cukup dalam.

Menurut salah satu penumpang bus nahas tersebut, Widodo, saat diturunan sekitar lokasi kecelakaan, mobil dalam kondisi rem blong. Mungkin tidak terkendali oleh supir lalu terperosok ke dalam jurang.

"Bus yang membawa rombongan mengalami rem blong pas di turunan lokasi kecelakaan, mas. Mobil juga tidak bisa dikendalikan sopir sehingga masuk jurang,” Ungkap Widodo, di lokasi kejadian.


Sementara Kepala Puskesmas Batu Brak, Nezwan menegaskan dalam melakukan evakuasi menerjunkan 4 mobil ambulan yang terdiri dari 3 ambulan milik Puskesmas dan 1 mobil ambulan Hebat.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun ada 6 orang yang kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Alimudn Umar (RSUDAU) Liwa karena mengalami luka berat, sisanya kita tangani di Puskesmas," ujar Nezwan.

"Mudah-mudahan mereka semua selamat dari maut mengingat tanjakan lokasi kecelakaan sangat curam," tambahnya.

Saat ini supir bus yang membawa 27 penumpang rombongan pengantin asal Lampura yang hendak ke Suoh Lambar tersebut melarikan diri, sedangkan kernet bus mengalami luka parah hingga tidak sadarkan diri dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moloek (RSUDAM) Bandarlampung. (gun)

Tags