Peringati HUT TNI Lamsel Dipusatkan di Kodim 0421/Lamsel

DL/05102020/KALIANDA

---- Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM hadiri acara Peringatan HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 di Kodim 0421 / Lampung Selatan (Lamsel), Senin 5 Oktober 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Lampung Selatan dan Unsur Forkopimda Pesawaran serta para pejabat dilingkungan Pemkab Lamsel yang telah diundang secara resmi oleh Dandim 0421 / Lamsel, Letkol INF Enrico SN, S.Sos, M.tr (Han).

Dalam kesempatan itu, Pjs. Bupati Sulpakar mengatakan Pemkab Lamsel bersama TNI / Polri harus selalu bersinergi untuk menciptakan suasana yang tertib, aman dan damai.

“Ini merupakan momen yang sangat pas, dan sangat baik bagi kita dalam membangkitkan energi baru dengan bersinergi untuk bagaimana kita menciptakan suasana ketertiban, keamanan dan kedamaian yang baik dan dicita-citakan oleh rakyat kita,” Ucapnya.

“Saya juga ucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 75, mari kita berdo'a bersama, agar dalam melaksanakan tugas untuk NKRI, itu adalah yang utama,” Ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Pjs. Bupati Sulpakar menyampaikan bahwa dirinya berada di lamsel untuk mengemban tugas pelaksanaan pemilukada tahun 2020 di lampung selatan.

“Saya adalah Pjs. bupati lamsel, kenapa saya ada disini adalah merupakan bagian dari tahapan pemilukada kita dalam pemilihan bupati dan wakil bupati. Dimana ketika seorang bupati definitif mencalonkan dirinya kembali, maka ia mempunyai kewajiban untuk cuti diluar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye. Maka berdasarkan undang-undang saya telah ditugaskan oleh pemerintah untuk mengisi kekosongan jabatan bupati tersebut sebagai Pejabat sementara,” Jelasnya.

“Pada pelaksanaan Pemilukada ini, Saya harap kita ASN, TNI, Polri dan seluruh penyelenggara negara diwajibkan untuk meminta netral, mari kita berikan pelayanan yang sama kepada semua calon dengan melaksaanan pemilukada dengan baik,” Ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0421 / Lamsel, Letkol INF Enrico SN, S.Sos, M.tr (Han) berkata, “Acara ini saya lakukan tentunya untuk menjalin silaturahmi, ini merupakan kesempatan langka bagi saya, kapan lagi saya dapat mengundang unsur forkopimda lamsel dan pesawaran secara bersamaan untuk datang ketempat kami, untuk itu saya ucapkan terima kasih, ”Ucapnya.

“Saya juga berharap dalam ulang tahun TNI yang ke-75 ini, kami TNI dapat berdiri tegak disini bersama-sama membangun kabupaten lamsel dan pesawaran dengan sinergitas yang kuat untuk negeri yang kita cintai ini,” Ungkapnya.

Kemudian acara pemotongan pajak tumpeng yang diberikan untuk Seluruh Forkopimda lamsel dan pesawaran serta dimeriakan pula oleh penyanyi dari wisata tegal mas island. (Rk/Ris)