Parosil Apresiasi Pengabdian dan Lepas Tenaga Nusantara Sehat Periode 2018-2020

DL/28092020/Lampung Barat

--- Sebanyak 37 tenaga kesehatan, lulusan kesehatan yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Pada tahun 2018 lalu diterima Pemkab Lambar untuk mengabdi di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan hari ini Tenaga Nusantara Sehat tersebut telah resmi dilepaskan.

Tenaga Nusantara Sehat periode 2018-2020 telah memberikan sumbangsih yang begitu berarti di Kabupaten Lampung Barat, memberikan edukasi, pelayanan serta penanganan kesehatan.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Tenaga Nusantara Sehat atas pengabdiannya selama dua tahun terakhir di Kabupaten Lampung Barat.

“Saya menyampaikan apresiasi khusus karena kalian sudah bersedia ditempatkan di daerah terpencil di Lampung Barat. Apa yang diberikan sangat bernilai positif karena selaras dengan salah satu Pitu (Tujuh) program Pemkab yaitu bagaimana membuat masyarakat hidup sehat,” ujar Parosil, saat melepas Tenaga Nusantara Sehat di Aula Kagungan Pemkab setempat, Senin 28 September 2020.

Parosil menambahkan, dengan ditempa selama dua tahun ini semoga menjadikan sebuah proses pembelajaran, ambil yang baik dan tinggalkan yang buruk.

“Harapannya kedepannya, silaturahmi tidak boleh terputus, dengan adanya media sosial, anak-anakku semua dapat mengawasi proses pelayanan kesehatan yang ada di Lampung barat, karena pondasi-pondasi yang ditinggalkan akan menjadi suatu tanggung jawab kami (pemerintah dan tenaga kesehatan di Lampung Barat)," ungkap Parosil. (gun)

Tags