Nelongso, Pengurus Pondok Darussalam Rela Berkeliling Mencari Donatur Untuk Anak Yatim

DL/25092020/Tubaba

--- Satu perjuangan gigih dan tak kenal lelah untuk mendapatkan dana bagi anak yatim yang menjadi asuhannya, para pendiri dan pengurus Pondok Pesantren Darussalam terus melakukan penggalangan dana dari para donatur.

Pondok pesantren yang berdomisili di Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat ini dikelola Imam Hanafi.

Menurutnya, bersama seluruh pengurus sepakat untuk terus meningkatkan usaha dalam menjaga anak anak yatim yang kian hari terus bertambah.

"Kmai bertambah semangat dengan pertambahan Anak anak yatim yang datang ke sini. Kami harus ikhlas meskipun harus banting tulang mencari donatur yang memang belum pasti," katanya di kediamannya, Jumat 25 September 2020.

Menurut Imam Hanafi, sampai saat ini, belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik kabupaten maupun dari Tiyuh setempat.

"Untuk memberi makan anak-anak yatim kami ini, padahal tiap minggu dan bulan semakin bertambah jumlahnya," Terangnya.

Di tempat yang sama Dwi sulistyo Lurah pondok pesantren Darussalamah menambahkan bahwa sudah terlalu banyak cerita dalam mempertahankan berjalannya pondok ini, sampai-sampai minta bantuan dari rumah ke rumah para dermawan.

"Yang namanya kena hujan, panasnya terik mata hari sudah jadi sarapan kami. Namun setiap kali lelah itu datang akan segera sirna bila mengingat anak-anak yatim kami," Ungkap Dwi dengan mata berkaca-kaca.

Harapan setiap harinya, bagaimana bisa mendapatkan santunan dari para dermawan untuk anak-anak yatim yang saat ini berjumlah 70 anak untuk mencukupi keperluan mereka semua.

Karena tempat di Pondok juga terbatas, mkaa ada beberapa anak yang terpaksa masih tinggal bersama orang tua mereka. (*/Her)