Prof Saudi: Unila TV Segera On Air Kembali

DL/23092020/Bandarlampung

--- Ketua LP3M Unila, Prof DR Ahmad Saudi Samosir STMT, menegaskan bahwa Unila TV akan segera kembali mengudara, setelah beberapa waktu ada gangguan teknis, yakni pemancarnya tersambar petir.

Ini diungkapkan Prof Saudi saat membuka Pelatihan Jurnalistik Dasar Untuk Meningkatkan Soft Skill Tenaga Pendidikan di Lingkungan Universitas Lampung, Senin, 21 September 2020, di ruang rapat Lantai IV Gedung Rektorat Unila, Gedung Meneng, Bandarlampung.

“Memang Unila TV beberapa waktu ini tidak On Air, karena pemancarnya tersambar petir. Tapi semua peralatan sedang kembali disiapkan, mudah-mudahan ke depan ini segera kembali mengudara,” katanya.

Prof Saudi menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh Pusat Televisi Pendidikan Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung yang menyelenggarakan acara ini selama dua hari, untuk memberikan ketrampilan teknik dasar dalam penulisan berita, fotografi, Kameraman dan reportase.

“Disaat pandemi seperti ini, kita masih dapat melakukan kegiatan seperti ini yang sangat bermanfaat. Kami berterima kasih kepada panitia, peserta dan nara sumber. Semoga hari ini para peserta bisa mendapatkan ilmu terkait jurnalistik yang baik,” ungkapnya.

Sementara panitia pelaksana, Agung Wibawa, menegaskan bahwa Pusat Televisi Pendidikan yang berada dibawah LP3M Unila mengisi kegiatan dengan memberikan dasar-dasar jurnalistik ini agar dapat memberikan masukan yang positif bagi tenaga pendidik dan para mahasiswa yang terkait dengan bidang ini.

Didaulat dua narasumber yang kompeten dibidangnya, yakni Edi Purwanto praktisi media yang saat ini sebagai stasiun manajer Radio Suara Andalas 102,7 FM dan Jefry, dari Radar TV. Dengan peserta dari tenaga pendidikan, karyawan Unila dan mahasiswa ada 33 orang.

“Kami minta narasumber untuk membedah sejak dini pengenalan penulisan berita, pers release dan features, serta reportase dan kamerawan. Dua narasumber kami pilih dari praktisi senior, yang mudah-mudahan bisa diserap oleh para peserta,” katanya.

Para peserta selain menerima materi teori, juga langsung praktek menulis berita dengan materi yang disampaikan hari itu juga.

Terkait Unila TV yang dikelola oleh Pusat Televisi Pendidikan, akan segera mempersiapkan berbagai kegiatan sambil menunggu perbaikan peralatan yang ada. (geng)