Kunker Pangdam II Sriwijaya Ke Makodim 0411 Lamteng

DL/15092020/Kota Metro

Panglima Daerah Militer (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah II Sriwijaya Ny Shinta Agus Suhardi melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0411/LT Jalan Veteran No. 29 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, pada Selasa 15 September 2020.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj memberikan beberapa informasi tentang permasalahan yang sering terjadi di lingkungan prajurit dan persit. 

Selain itu, agar para prajurit senantiasa membantu pemerintah dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan terkait Covid-19, kiranya ikut membantu mensosialisasikannya ke masyarakat.

"Prajurit agar sigap dalam deteksi dini dan cegah dini terhadap bencana alam yang terjadi di wilayahnya masing-masing, terutama untuk para Danramil agar memerintahkan Babinsanya untuk mendata wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana alam. Masing-masing prajurit agar mendukung tahapan-tahapan dalam Pilkada 2020 mendatang, tingkatkan sinergitas bersma Polri dalam menjaga kekondusifannya di wilayah binaan masing-masing". Tegasnya.

Selanjutnya Alumni Akabri 1988 ini menyampaikan kepada prajuritnya agar menjadi Prajurit yang profesional, Porposional, lugas, tegas dan humanis dalam melaksanakan tugas.

"Prajurit yang profesional itu adalah mereka yang mengutamakan disiplin, mahir di bidang taktik dan teknis di bidangnya dan memiliki fisik dan kesehatan yang prima. Dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh rakyat, itu dapat terjadi bila masing-masing prajurit menerapkan 8 wajib TNI dalam melaksanakan tugas di wilayah binaannya". Jelasnya.

Tidak hanya itu, Pandam juga meminta kepada suluruh Prajurit dan  jajaran Kodam II/Swj supaya Bijak dalam menggunakan medsos, sehingga tidak mudah terjebak ke dalam hal-hal yang akan merugikan diri sendiri.

Pada kesempatan itu,Pangdam II/Sriwijaya sempat memuji kesolidan sinergitas Kodim 0411/LT bersama Polres Metro dan Polres Lamteng, sinergitas solid itu Pangdam rasakan langsung dari penyambutan Anggota Polres Metro dan Polres Lamteng yang berbaur bersama Anggota Kodim 0411/LT saat kunjungan kerjanya ke Kodim 0411/LT dan juga dari banyaknya pemberitaan kebersamaan Satuan Kodim 0411/LT dan Polres Metro serta Polres Lamteng dalam berbagai macam kegiatan di wilayah. (Gun)

Tags