Gile, Pencuri Sapi Tinggalkan Jeroannya Saja Di Kebun

DL/06072020/KALIANDA

---- Kawanan pencuri sapi kembali beraksi di kawasan Kalianda Lampung Selatan. Dan dengan pongahnya, para pencuri sapi itu meninggalkan jejak yakni meninggalkan jeroan sapi curiannya di kebun dekat Kandang Sapi.

Jayadi (50), seorang warga Desa Ketang, Kalianda Lampung Selatan Minggu dini hari, 5 Juli 2020, telah kehilangan seekor sapi dari kandangnya, yang hanya terletak sekitar 50-an meter dari rumahnya.


Menurut informasi yang didapat dari Oktriyansyah, anak korban, sebenarnya ayahnya sempat menengok kandang itu pada sekitar pukul 03.00 wib. “Ayah saya jam 3 itu ke kandang dan sapi masih ada. Tapi ketika jam 06.00 wib kembali ke kandang hendak memberi makan sapi, ternyata sapinya sudah raib,” katanya kepada media ini.

Sontak keluarga ini langsung melakukan pencarian ke sekitar kandang. “Kami sekeluarga langsung mencari kesana kemari di sekitar kandang. Namun tidak jauh dari kandang, kami temukan jeroan (isi perut-red) yang ditinggalkan oleh para pencuri,” tambahnya.

Menurut keterangan Jayadi, sapi miliknya yang hilang itu berumur sekitar satu tahun. “Masih anakan, sekitar umur  setahun lah,” katanya.

Kerugian ditaksir jutaan rupiah. Korban bersama keluarganya telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kalianda untuk diminta penyelidikan oleh polisi. (Jh/ris)

Tags