Letkol Czi Burhannudin : Mengahadapi Covid-19,Mari Saling Menguatkan Jangan Saling Menyalahkan.

DL/21052020/Kota Metro

Komando Distrik Militer (Kodim) 0411/LT menggelar silaturahmi dengan insane Pers dan Selebgram wilayah Metro dan Lampung Tengah pada, Kamis 21 Mei 2020 pukul 19.30 wib . pada acara tersebut pihak Kodim 0411/LT tidak lupa melaksanakan protap social distancing kepada seluruh undangan yang hadir.

Dandim menegaskan, perlunya melibatkan Insan Pers dan Seleb Gram guna menginformasikan kepada masyarakat luas betapa berbahayanya Covid-19.Selain itu, jangkauan Media atau Seleb Gram sangat jauh dan luas sehingga perlu kebersamaan dalam memberikan informasi yang tepat dan akurat. 

Komandan Kodim 0411/LT,Letkol Czi.Burhannudin mengajak seluruh insane Pers dan para Selebgram melalui media masing-masing untuk saling membantu dan mengingatkan betapa pentingnya edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran dan penularan Virus Covid-19. Terlebih saat ini wilayah Lampung, kususnya Lampung Tengah dan kota Metro sudah mulai ada peningkatan pasien positif tertular Covid-19.

“ Untuk hari ini saja, wilayah Lampung Tengah sudah 21 orang positif Covid-19 dan kota Metro sudah 3 orang. Dan tadi siang (Kamis 21 Mei) kami Gugus Tugas wilayah Lampung Tengah telah memakamkan satu jenazah postif Covid-19,” jelasnya.

Dikatakan Dandim, semua elemen masyarakat mempunyai kewajiban moral untuk saling mengingatkan dan saling menguatkan bukan saling menyalahkan atau saling melemahkan. Kemampuan media massa dan Seleb Gram dalam memberikan informasi yang dapat mengedukasi kepada masyarakat sangat dibutuhkan ,sebab informasi yang akurat terkait Covid-19 sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas saat ini.

“ Kita semua berharap,dalam waktu satu atau dua bulan kedepan situasi dapat normal kembali. Namun tidak dapat kita pungkiri menjelang hari Raya Idul Fitri masyarakat banyak lalai akan keamanan diri, banyak warga yang memenuhi Mall, Supermarket dan berkumpul ditempat-tempat umum lainya ini sangat riskan dan sangat dimungkinkan penyebaran dan penularan Covid-19 ditengah-tengah kerumunan massa,”tandasnya (Gun).

Tags