Nunik: Koperasi Tetap Berperan Penting, Ini Buktinya

DL/20052020/Bandarlampung

---- Kooersi dinilai masih tangguh menghadapi masa sulit dibidang ekonomi, seperti saat Pandemi Covid-19 ini

Ini diungkapkan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, -- mbak Nunik, Rabu 20 Mei 2020, saat membagi Bingkisan di kantor Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Lampung.

"Situasi seperti saat ini menyulitkan kita semua. Tetapi koperasi masih mampu berbagi dan terus menerus membina Koperasi di seluruh kabupaten dan kota sampai ke desa.Kedepan Koperasi harus kita dorong gaar semakin maju hingga ke desa," katanya.

Nunik menegaskan bahwa koperasi ini bisa semakin maju lagi di daerah-daerah terutama di wilayah pedesaan, dimana rasa gotong royong masih terasa sangat kental.

"Bukan hanya dari sisi finansial koperasinya tapi termasuk juga koperasi konsumsi supaya bisa dikembangkan. Koperasi harus menjadi soko guru penyangga utama dari kehidupan berbangsa," ucap Nunik.

Dalm kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi & UKM, Agus Nompitu, mengatakan bahwa acara ini didukung oleh gerakan Koperasi Peduli dan juga kontribusi Keluarga Besar Dinas Koperasi & UKM Provinsi Lampung.

"Kami juga melaksanakan gerakan Koperasi Peduli Berbagi Sesama dengan sasaran UKM yang terdampak Covid-19 dan juga masyarakat, serta tenaga kerja sukarela." Kata Agus.

Sejak Maret 2020 telah berkoordinasi dengan Dinas di Kabupaten/Kota yang menangani koperasi dan UMKM se-Provinsi Lampung untuk melakukan pendataan koperasi maupun UMKM yang terdampak oleh pandemik Covid-19 ini. (#)

Tags