Dharma Wanita Lamsel Bagikan 200 Paket Sembako Untuk Tenaga Kebersihan

DL/15052020/KALIANDA

----  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk tenaga kebersihan kantor dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Hal itu guna meringankan beban mereka ditengah virus pandemi korona (Covid-19).

Bantuan yang diberikan oleh simbolis oleh Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto didampingi Ketua DWP Yani Thamrin bersama jajaran pengurus lainnya di Aula Sebesi, Gedung PKK, Jumat 15 Mei 2020.

Hj. Winarni dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DWP Kabupaten Lampung Selatan tersebut. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap pergantian petugas kebersihan dalam pandemi Covid-19.

” Ini merupakan bentuk kepedulian DWP terhadap petugas kebersihan kantor ditengah pandemi Covid-19. Karena sebentar lagi hari raya Idul Fitri. Mudah-menerima organisasi DWP dan semua yang menerima bantuan mendapat rahmat dan barokah dari Allah SWT, ”ujar Winarni.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan ini juga menambahkan, ditengah pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu sabar, ikhtiar juga menggunakan sistem gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan, Yani Thamrin menuturkan, kegiatan yang merupakan program kerja DWP Bidang Sosial dan Budaya itu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Ia mengatakan, selain bantuan bagi petugas kebersihan, pihaknya juga rutin melakukan kegiatan sosial di kecamatan-kecamatan diseluruh Kabupaten Lampung Selatan. Bantuan ini diberikan kepada anak yatim dan pesantren.

“Jumlah bantuan yang kami berikan hari ini adalah 150 paket dengan total nominal 1 paket Rp.102.500,” ujar istri Pj Sekda Kabupaten Lampung Selatan ini.

Yani juga mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, organisasinya juga aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya mengatasi dan menangani Covid-19 melalui berbagai kegiatan.

” Dalam pelaksanaan Covid-19, DWP juga sudah melakukan langkah-langkah yang sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti memberikan masker dan tempat cuci tangan. Kami juga terus mengimbau masyarakan untuk meminta PHBS di kehidupan sehari-hari, ” pungkasnya. (Hs/Kmf)