Kodim 0411/LT Simulasi Pemakaman Jenazah Covid-19

DL/09052020/Kota Metro

---- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Metro melaksanakan Latihan Kesiapan Personel Pemakaman Jenazah Covid -19 pada Sabtu 9 Mei 2020. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi. Burhannudin dan Kapolres Kota Metro AKBP. Retno Prihawati.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, para Perwira Staf Dim 0411/LT serta Anggota Tim Gabungan Pemakaman yang terdiri dari  8 personil TNIl, 6 personil Polri, Pol PP 4 orang, Dinas Kebersihan Kota Metro 4 orang, Sub Polisi Militer 2 personel, Dinas Kesehatan Kota Metro 5 orang dan Damkar Kota Metro 2 orang.

Sebelumnya, Dandim 0411/LT breefing para anggota Gugus tugas dalam latihan protap pemakaman dalam Apel. Sedangkan latihan itu sendiri dipimpin oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf. Ucok Namara  dengan Kordinator pelaksana latihan Kapten Inf Gunawan.

Dalam pelatihan tersebut, personel gugus tugas Covid-19 menerima jenazah dari Rumah Sakit yang selanjutnya diserahkan kepada Tim Pemakaman, dengan prosedur pengawalan ambulan Pengangkut Jenazah Covid-19 menuju pemakaman dengan urutan kendaran Polisi Militer, Satlantas Polres Metro, Ambulan, Tim Kesehatan, kendaraan roda dua Babinsa dan Bhabinkamtimas dan Mobil Pemadam Kebakaran.

“ Di lokasi pemakaman personel telah menyiapkan lubang galian dilanjutkan proses pemakaman jenazah ke dalam liang lahat. Seluruh personil yang terlibat hendaknya dapat memperhatikan benar-benar tugas masing-masing anggota, sehingga dengan dilaksanakannya simulasi ini diharapkan semua personel Tim Pemakaman Jenazah Covid-19 memahami dan mengerti tugas apa saja yang akan dilaksanakan jika kemungkinan ini terjadi di wilayah Teritorial Kodim 0411/LT,” tandasnya. (Gun)

Tags